Fahri Hamzah Minta Anis Matta Jangan Dihambat Maju Pilpres

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Politikus PKS, Fahri Hamzah meminta agar mantan Presiden PKS Anis Matta tak dihambat untuk maju dalam kompetisi Pilpres 2019. Menurut dia, figur Anis dinilai paham kondisi lapangan permainan pilpres.

Keyakinan Anis Kalau Basis Keumatan Prabowo Subianto Kembali di Pilpres 2024

"Yang ngerti kondisi lapangan permainan ini Anis Matta, yang ditunggu kader itu Anis Matta, enggak usah dihambat-hambat, kasih jalan pada Pak Anis," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Senin 23 April 2018.

Fahri kembali menceritakan, pada 2013 ketika Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq terjerat kasus korupsi dan ditangkap KPK. Kata dia, saat itu, hampir seluruh kader PKS bengong dan meminta secara aklamasi pada Anis. Lalu, Anis diklaim bisa mengatasinya.

Butuh Pemimpin Menyatukan, Penjelasan Anis Matta Kenapa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

"Sekarang ini ada krisis lagi PKS ini terancam hilang suaranya di pemilu, sudahlah ya kasih ke Pak Anis lagi, yang bisa menggerakkan kader itu Pak Anis, suruh Pak Anis. Pak Anis sebenarnya enggak mau tapi karena dia ditarik oleh kader, dia harus tampil," lanjut Fahri.

Menurut dia, kader PKS senang dengan Anis. Sehingga struktur bisa bergerak karena banyak kalangan yang menerimanya.

Fahri Hamzah Ungkap Alasan Dukung Prabowo: Politik Aliran Harus Diakhiri

"Dia dikenal banyak kalangan, pintar, seorang yang bisa menyusun barisan secara baik. Saya juga bingung orang baik begitu kok ditakutin, kader dilarang lah, segala macam, sudahlah PKS bersatu dukung Pak Anis, Insyallah kita menang pemilu," ujar Fahri.

Ia menilai Anis juga memiliki komunikasi yang bagus sebab pernah menjadi sekretaris jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS selama lima periode. Bahkan, terpilih menjadi presiden secara aklamasi. "Sohibul kan enggak dipilih aklmasi, yang aklamasi itu Anis," kata Fahri.

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta

Anis: Kalau Prabowo-Gibran Didoakan Menang, Bilang Aamiin ya Rabbal Alamin Jangan Diganti Qobul

Tak perlu mengganti dengan kata qobul bila ada yang mendoakan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 apalagi satu putaran bilang saja aamiin ya rabbal alamin, kata Anis Matta

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024