Fahri Bandingkan Karier Sohibul dan Anis Matta di PKS

Selebaran Deklarasi Capres Anis Matta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, berharap karier mantan Presiden PKS Anis Matta tak dihambat untuk maju, termasuk dalam Pemilihan Presiden 2019. Fahri mengaku heran sepak terjang Anis seperti ditakuti.

Keyakinan Anis Kalau Basis Keumatan Prabowo Subianto Kembali di Pilpres 2024

"Saya juga bingung orang baik begitu kok ditakutin," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 23 April 2018.

Fahri meminta agar para kader tidak kucing-kucingan dan takut dalam mendukung Anis. Fahri juga menaruh harapan besar bahwa Anis yang merupakan mantan Presiden PKS bisa memajukan partai.

Butuh Pemimpin Menyatukan, Penjelasan Anis Matta Kenapa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming

"Sudahlah, PKS bersatu dukung Pak Anis, Insya Allah kita menang pemilu," ujar Fahri.

Menurut Fahri, sosok Anis juga dipilih oleh seluruh kader PKS karena secara aklamasi ditunjuk jadi Presiden PKS dahulu. Sementara dia menyinggung Sohibul tak pernah dipilih jadi Presiden PKS secara aklamasi. Anis Matta menjadi Presiden PKS karena Luthfi Hasan Ishaq terjerat kasus hukum dan ditangkap KPK. "Sohibul kan enggak dipilih aklamasi, yang aklamasi itu Anis," kata Fahri.
    
Fahri juga menilai Anis sebagai figur yang paham dengan kondisi lapangan permainan pilpres. Ia mengklaim kader PKS menantikan Anis Matta untuk maju ke Pilpres 2019.

Fahri Hamzah Ungkap Alasan Dukung Prabowo: Politik Aliran Harus Diakhiri

"Yang ngerti kondisi lapangan permainan ini Anis Matta, yang ditunggu kader itu Anis Matta. Enggak usah dihambat-hambat, kasih jalan pada Pak Anis," ujar Fahri. (ase)

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta

Anis: Kalau Prabowo-Gibran Didoakan Menang, Bilang Aamiin ya Rabbal Alamin Jangan Diganti Qobul

Tak perlu mengganti dengan kata qobul bila ada yang mendoakan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 apalagi satu putaran bilang saja aamiin ya rabbal alamin, kata Anis Matta

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024