Jokowi Ungkap Isi Pertemuan dengan Alumni 212

Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Presiden Joko Widodo mengungkap isi pertemuan antara dirinya dengan sejumlah ulama bekas peserta Aksi 212. Pertemuan yang diketahui karena sebuah foto yang viral di media sosial itu berlangsung di sebuah masjid di Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 22 April 2018.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Menurut Jokowi, ia sekadar melakukan pertemuan yang memang sudah sering dijalin juga bersama pemuka-pemuka Islam.

"Saya kan hampir tiap hari kan, hampir tiap minggu kan, baik ke pondok pesantren, bertemu dengan ulama, juga mengundang ulama datang ke Istana. Hampir setiap hari, hampir setiap minggu," ujar Jokowi usai pelepasan ekspor mobil Mitsubishi Xpander di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 25 April 2018.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Mantan Gubernur DKI ini menyampaikan bahwa silaturahmi antara umaro (pemerintah) dan ulama, harus terus dijalin. Hal itu diyakini dapat membantu bangsa menyelesaikan masalah-masalahnya.

"Kita selesaikan (masalah) bersama-sama. Pertemuan kemarin secara garis besar arahnya pembicaraannya ada di situ," ujar Jokowi.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Lebih lanjut, Jokowi enggan mengungkap secara terperinci tentang isi pertemuan, termasuk kemungkinan adanya kesepakatan-kesepatan yang dijalin Jokowi dengan mereka.

"(Pertemuannya) diawali kemarin dengan salat berjemaah Zuhur bersama, kemudian makan siang bersama, kemudian selesai. Terima kasih," ujar Jokowi. (ase)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024