Jokowi Bertemu Alumni 212, Politikus PDIP: Lebih Silaturahmi

Pidato Singkat, Jokowi Temui Aksi Bela Islam III atau Aksi Damai 212
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Elite PDIP Alex Indra Lukman menilai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan alumni aksi 212 tak ada muatan politik. Pertemuan itu dinilai lebih ke silaturahmi.

Wagub Riza Minta Reuni Alumni 212 Ditunda, Ini Alasannya

"Setahu saya ini pertemuan bukan pertama kali. Dalam hal ini bisa kita lihat pertemuan ini tidak ada muatan politik, lebih ke silaturahmi," kata Alex di gedung DPR, Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Ia bahkan memandang pertemuan ini menunjukkan Jokowi sebagai negarawan. Sebab, memberikan kesempatan dan ruang yang sama untuk berbagai elemen rakyat yang hidup di Nusantara.

Tolak Izin Reuni 212, Pengelola Monas: Sesuai Arahan Gubernur

"Hal silaturahmi seperti ini kita dukung, support untuk membuat republik ini tenang dan damai. Apalagi menghadapi tahun pilkada dan 2019," lanjut Alex.

Menurut dia, pada dasarnya pertemuan ini pasti akan berujung kebaikan. "Apa pun aspirasi dari mereka, sebagai kepala negara, sebagai kepala pemerintahan, justru di sini Pak Jokowi menunjukkan kenegarawan dengan menerima saudara-saudara tersebut," kata Alex.

Masih Pandemi, PPP Berharap Reuni PA 212 Dilakukan secara Daring

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bertemu dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Minggu, 22 April 2018 di Bogor, Jawa Barat. Juru Bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin membenarkan perihal pertemuan tersebut.

"Iya pertemuannya Minggu 22 April lalu di Istana Bogor," kata Novel ketika dikonfirmasi, Rabu 25 April 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Reuni Alumni 212 di Masjid Az-Zikra, Wagub DKI Puji Sikap Panitia

Sebelumnya, panitia mengajukan izin menggelar kegiatan Reuni Alumni 212 di Patung Kuda dan Monas. Namun dibatalkan karena masih pandemi.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2021