Jokowi Bertemu Alumni 212, Cak Imin: Agar Politik Kondusif

Jokowi dan Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Persaudaraan Alumni 212 adalah hal yang bagus dan menjadi bagian penting agar politik berjalan kondusif.

Reuni Alumni 212 di Masjid Az-Zikra, Wagub DKI Puji Sikap Panitia

"Itu bagus dan menjadi bagian penting agar politik kita menjadi kondusif," kata Cak Imin di kediaman Akbar Tanjung, Jakarta Selatan, Rabu 25 April 2018.

Menurutnya, dialog antara Presiden dengan rakyatnya adalah hal tidak bisa dielakkan di negara yang menganut sistem demokrasi.

Wagub Riza Minta Reuni Alumni 212 Ditunda, Ini Alasannya

"Saya kira pertemuan kekuatan politik apalagi Presiden dengan rakyatnya adalah hal yang positif," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan beberapa orang dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Istana Bogor, Minggu 22 April 2018. Pertemuan ini dilangsungkan secara tertutup dan diketahui awak media.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Dalam pertemuan tersebut, alumni 212 membantah adanya pembicaraan mengenai Pilpres 2019. Menurut mereka pembicaraan tersebut untuk menanyakan kasus kriminalisasi terhadap ulama dan alumni aksi 212. (one)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021