Amien Rais: Nawacita Jadi Nawasengsara

Amien Rais.
Sumber :
  • Twitter PKS

VIVA - Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, menjelaskan sejumlah alasan kenapa PAN tak perlu berkoalisi lagi dengan Jokowi.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Ya banyak sekali, janjinya tidak ada yang terlealisir. Nawacita jadi nawasengsara ya toh," kata Amien di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

Ia mencontohkan lagi alasan PAN dianggap tak perlu mendukung Jokowi. Misalnya isu tenaga kerja asing dan utang yang dianggap luar biasa.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

"Dulu kan mengatakan, kalau aku jadi presiden dolar akan Rp10 ribu, sekarang hampir Rp14 ribu and so war so far. Ya sudahlah, Pak Jokowi kita hargai, anak bangsa sudah berjuang. Kalau memang belum berasa, tidak berhasil ya sudah itu yang namanya demokrasi. Sudah melorot masih nekat terus, jangan begitu, namanya itu totaliter atau otoriter," kata Amien.

Menurutnya, demokrasi indah. Sehingga, hasil pergantian keindahan demokrasi itu adalah rotasi yang terima oleh rakyat.

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

"Pemimpin yang sukses dipilih lagi, yang gagal ada calon baru yang menjadi this is democracy. Jangan kita rusak dengan calon tunggal itu berbahaya," kata Amien.

Sebelumnya, Amien Rais mendatangi Wakil Ketua Umum PAN, Taufik Kurniawan, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Mereka pun membicarakan pilpres dan meyakini 2019 ganti presiden tak bisa dibendung lagi. (ase)

Foto Presiden Jokowi tidak dipajang di kantor DPD PDIP Sumut

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

PDIP menegaskan tidak ada muatan politis dibalik raibnya foto Jokowi di ruang aula Bung Karno DPD PDIP Sumut. Ia berdalih foto Jokowi 'menghilang' karena terjatuh

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024