Jagoan Gerindra dan PKS di Jabar Bertemu Habib Rizieq

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra dan PKS, Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu bertemu dengan Pemimpin Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab di Mekah.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Ketua Tim Media Sudrajat-Syaikhu, Ronny Kusuma, menjelaskan pertemuan tersebut terjadi di sela Sudrajat-Syaikhu melaksanakan ibadah umrah di Masjidil Haram pada Selasa, 1 April 2018 waktu setempat.

"Sebenarnya Kang Sudrajat sama Kang Syaikhu berencana umrah sudah jauh-jauh hari. Kebetulan di sana ada Habib Rizieq, ya silaturahmi. Pertemuan itu setelah Salat Isya di Masjidil Haram," ujar Roni saat dikonfirmasi, Rabu 2 April 2018.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Dalam video yang diberikan, terlihat Habib Rizieq menyambut hangat dan meminta Sudrajat-Syaikhu untuk berkomitmen membela agama, bangsa dan negara, serta selalu melawan kezaliman di Jawa Barat. 

Cagub dan Cawagub Jawa Barat, Sudrajat (kiri) - Ahmad Syaikhu (kanan)

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Cagub-cawagub Jawa Barat, Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

Dari pertemuan itu, Ronny menganggap sebagai isyarat dukungan Habib Rizieq kepada Sudrajat-Syiakhu.

"Kalau dalam video terlihat Habib Rizieq mendukung pasangan Asyik dan mengharapkan jadi pasangan yang bersikap adil kepada masyarakat," kata Ronny.

Menurutnya, sebelum bertemu dengan Habib Rizieq, Sudrajat dan Syaikhu sudah bertemu dengan sejumlah tokoh alumni 212.

"Sebelum Habib Rizieq juga kan para alumni 212 juga sudah banyak yang bertemu dan menyatakan memberikan dukungan. Dan beberapa teman dari FPI Jawa Barat sering ketemu," katanya.

Ronny menambahkan, pertemuan langsung dengan Habib Rizieq ini akan semakin memperkuat kans dukungan di Jawa Barat untuk memenangkan Sudrajat-Syaikhu.

"Saya semakin yakin bahwa dukungan Habib Rizieq tentunya menguatkan pasangan Asyik untuk memenangkan Jawa Barat," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya