Petinggi Gerindra Puji Ide Jokowi Soal Racun Kalajengking

Seorang petugas keluarkan bisa dari seekor kalajengking
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, menyebut pernyataan Presiden Joko Widodo, soal kalajengking sebagai komoditas dengan harga termahal, dianggap sebagai ide brilian.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Menurut Arief, dengan memaksimalkan masyarakat agar memelihara kalajengking, merupakan usulan yang sangat bagus. Ketimbang menggenjot infrastruktur yang belum tentu menurutnya berguna.

"Ini baru ide brilian Pak Joko Widodo yang baru saya dengar untuk mengembangkan industri budidaya kalajengking dibandingkan mau bangun Infrastruktur. Tapi enggak memikirkan dulu atau infrastruktur yang tidak begitu berguna bagi masyarakat dan harus bayar lagi kalau mau menggunakan infrastruktur nya," kata Arief, Rabu, 2 Mei 2018.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Arief juga mengusulkan, membantu masyarakat dengan beternak kalajengking, jauh lebih bagus ketimbang Jokowi membagi-bagikan sembako. Mengingat, seperti yang dikatakan mantan Gubernur DKI itu, harga racun kalajengking sangat mahal.

"Harus Kita dukung ide brilian Pak Joko Widodo ternak kalajengking daripada mendukung investasi asing dengan memudahkan TKA bekerja di Indonesia seperti kebijakan Pak Joko Widodo pada Perpres 20 tahun 2018 yang tidak memberikan dampak untuk membuat rakyat Indonesia menjadi kaya raya," katanya.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Lanjut Arief, beternak kalajengking juga menurutnya jauh lebih bermanfaat ketimbang Jokowi selalu mengandalkan investasi asing.

Karena menurut dia, alam Indonesia terlalu sering dihabiskan. Sementara tidak sedikit proyek yang justru menjadi sampah.

"Gerakan ternak kalajengking harus jadi program nasional oleh Presiden Joko Widodo untuk mengurangi pengangguran dan peningkatan ekspor komoditi pertanian diharapkan Indonesia menjadi pengekspor racun kalajengking terbesar di dunia. Top markotop ide ternak kalajengking Kangmas Joko Widodo," katanya. (ren)

Baca: Jokowi: Mau Kaya, Cari Racun Kalajengking

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya