Saat Syeikh Besar Mesir Ramal Masa Depan TGB

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB M Zainul Majdi
Sumber :
  • Eko Priliawito

VIVA - Syeikh besar al-Azhar Mesir, Ahmad Muhammad ath-Thayeb, menyinggung-nyinggung nama Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, alias TGB dalam kunjungannya di Solo, Jawa Tengah, belum lama ini.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

TGB merupakan Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode dan juga menjabat sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Cabang Indonesia (OIAA).

"Aku tidak lupa untuk menyampaikan kebanggaanku tentang Gubernur Zainul Majdi, beliau adalah muridku dan sekarang menjadi orang penting di Indonesia ini dan akan menjadi jauh lebih penting lagi ke depan," kata ath-Thayeb dalam keterangan yang diterima VIVA, Rabu 2 Mei 2018.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

Pernyataan ath-Thayeb sontak disambut tepuk tangan para alumni Al Azhar yang hadir. Dalam kesempatan tersebut, dia juga berpesan kepada para alumni Al Azhar untuk terus menyebarkan manhaj wasathiyyatul Islam atau moderasi Islam di wilayahnya masing-masing.

"Kalian semua adalah anak-anakku, selama aku masih hidup, aku tidak pernah meninggalkan kalian semua, wahai anak-anakku," ujar ath-Thayeb.

Ganjar Pranowo Naik Mobil Listrik Disopiri Tuan Guru Bajang Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional

Nama Muhammad Zainul Majdi atau TGB saat ini, disebut-sebut sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden pada 2019 mendatang. Nama TGB banyak disandingkan dengan nama-nama tenar lainnya seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, atau bahkan Presiden Jokowi sendiri.

Sebelum ke Solo, Ahmad Muhammad Ath-Thayeb bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin 30 April 2018. Kemudian, dia menghadiri konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Istana Bogor pada Selasa 1 Mei 2018.

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang saat acara temu Kader Partai Golkar Nusa Tenggara Barat di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 19 Februari 2019.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Isu yang akan dibawakan pada debat kali ini diklaim merupakan isu yang dikuasai Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023