#GelangKode Jadi Trending Topic Twitter

Susi Ferawati di tengah kepungan massa berkaus #2019GantiPresiden.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Dugaan adanya intimidasi terhadap seorang ibu di arena car free day (CFD) oleh sejumlah pria berkaus #2019GantiPresiden, masih menghangat. Bahkan, hari ini, Kamis, 3 Mei 2018, bahasan tentang peristiwa Minggu, 29 April 2018, itu menjadi trending topik di media sosial, Twitter. 

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Pengguna Twitter berbondong-bondong membuat status dengan memberi tanda pagar #GelangKode. Adalah aktivis Muhammadiyah, Mustafa Nahrawardaya, yang menyebabkan munculnya tanda pagar #GelangKode.

Dalam acara Dua Sisi, tvOne, Kamis, 3 Mei 2018, Mustafa menceritakan kejanggalan peristiwa yang berujung intimidasi itu. Pria yang juga pegiat media sosial itu heran dengan acara CFD tersebut.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Karena penasaran, Mustafa mempelajari rekaman video intimidasi yang beredar. Beberapa kejanggalan dia temukan. Salah satunya penggunaan gelang yang sama oleh beberapa "pelaku" dan "korban".

"Di sini ada foto, beberapa orang misterius sekali. Ini dari video yang beredar antara yang memberi uang ini sangat provokatif, mengibas-ibas pakai baju putih yang diberi uang, tapi keduanya pakai gelang yang sama, warna cokelat," tutur Mustafa.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Ia pun menyebut korban intimidasi bernama Susi Ferawati juga memakai gelang yang sama. Susi juga melaporkan Mustafa ke polisi.

"Dan yang bikin saya kaget, Mbak Susi memakai gelang yang sama, gelangnya sama persis. Jangan-jangan operasi intelijen luar biasa, ini temuan saya di video," jelasnya.

Mustafa menekankan dari gambar video tersebut, diduga ada skenario yang diatur. Ia curiga antara pelaku, korban adalah dari pihak yang sama.

"Dalam intelijen, bisa jadi antara pelaku dan korban adalah pihak yang sama. Provokator, pelaku, dan korban adalah pihak yang sama. Saya tidak menuduh ya, ini penemuan saya di video," tuturnya.

Dari penjelasan Mustafa ini, lahirlah tanda pagar #GelangKode di media sosial. 

Warganet dengan akun @Nur_Ch4L1d memberikan komentar. 

Akun dengan nama @vivodevils menulis, Dari aksi cfd ada yg merasa terzolimi sama #2019GantiPresiden pelaku dan korban sama² pakai #GelangKode

Akun dengan nama @ali_supyan menulis, Teramat sangat mudah bagi Allah SWT membongkar semuanya, apalagi hanya sebuah #GelangKode

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya