Presiden PKS: Intimidasi Susi Ada Faktor Kesengajaan

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman saat mengunjungi kantor VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Insiden dugaan intimidasi yang dilakukan sejumlah pria berkaus #2019GantiPresiden pada saat Car Free Day terhadap seorang perempuan bernama Susi Ferawati masih menuai polemik. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman menyayangkan adanya kejadian tersebut.

Tunjukkan Hasil Tes Narkoba, Sikap Bintang Emon Tuai Pujian

“Saya melihat dari rangkaian yang saya coba baca, dari berbagai informasi itu sepertinya ada faktor kesengajaan. Dari pihak-pihak tertentu untuk memberikan citra buruk kepada mereka yang menggerakan #GantiPresiden2019,” kata Sohibul saat berkunjung ke redaksi VIVA, di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis, 3 Mei 2018.

Sohibul menekankan agar pihak berwajib mengusut perkara ini. Menurutnya, jangan sampai ada persepsi insiden ini adalah kejadian natural atau rekayasa pihak tertentu.

Presiden PKS Temui Prabowo Malam Ini

"Saya kira pihak berwenang itu sangat wajib ya untuk mengusut ini. Sebetulnya ini adalah kejadian yang natural atau hasil dari rekayasa atau intelijen misalnyua," lanjut Sohibul.

Kemudian, ia mengimbau agar semua pihak yang memiliki kepentingan politik agar tidak mengorbankan masyarakat. Ia khawatir insiden ini akan memicu rasa balas dendam dari pihak yang lain.

Sebar Hoax #2019GantiPresiden, Dosen di Medan Dituntut Penjara Setahun

“Apa yang dilakukan atas kejadian kemarin bisa memicu rasa balas dendam dari pihak lainnya. Kalau terus menerus seperti itu kita tidak dalam suasana yang kondusif,” Katanya.

Baca: Misteri Kode Gelang Intimidasi di Car Free Day

Seperti diketahui, Susi Ferawati akhirnya melaporkan dugaan intimidasi terhadapnya ke Polda Metro Jaya. Dalam CFD, Minggu, 29 April 2018, Susi dikepung sejumlah pria berkaus #2019GanriPresiden. Susi dikepung karena memakai kaus #DiaSibukKerja dengan siluet Joko Widodo melipat kemeja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya