Ketua DPR Minta Cuti Bersama Tujuh Hari Tidak Dibatalkan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA - Ketua DPR, Bambang Soesatyo meminta, pemerintah tidak mengubah cuti bersama untuk lebaran tahun 2018. Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri diputuskan cuti bersama ditambah tiga hari, sehingga menjadi tujuh hari.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Namun belakangan, aturan itu hendak dibatalkan. Mengingat, banyak yang protes seperti dari dunia usaha yang dinilai mengganggu sektor produksi. Sehingga, pemerintah melalui Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, membahas ulang aturan itu.

"Saya mendorong pemerintah untuk tidak berubah sikap terhadap putusannya memperpanjang masa cuti itu," kata Bambang, usai mengikuti rapat Tim Penilai Akhir (TPA) bersama Presiden, di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 4 Mei 2018.

Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan Selama Libur Lebaran pada 8 hingga 15 April 2024

Menurut Bambang yang juga seorang pengusaha itu, tidak ada masalah sebenarnya dengan perpanjangan cuti bersama. Kalaupun dari dunia usaha, ia mengaku sudah memberi tahu ke Kadin kalau bisa diatur dengan shift.

"Itu kan sudah saya sampaikan kemarin bisa diatur shift-shift-an nya," kata politisi Partai Golkar itu.

Catat, Ini Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2024

Menurut dia, dengan cuti bersama yang ditambah tersebut, perputaran uang di desa-desa semakin besar dan bagus untuk pertumbuhan ekonomi desa.

"Saya sudah sampaikan juga teman-teman Kadin bahwa masa cuti itu baik untuk gerakan ekonomi daerah dan berikan penyegaran kepada karyawan sendiri." (mus) 

Ilustrasi KRL Commuter Line

900 Ribu Penumpang Diprediksi Padati KRL Jabodetabek pada Hari Kerja Pertama Usai Libur Lebaran

Stasiun Bogor hari ini menjadi stasiun keberangkatan dan tujuan tertinggi pengguna KRL.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024