Siapa Capres yang Didukung, FPI Tunggu Habib Rizieq

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Dewan Pembina Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam Habib Muchsin Ahmad Alatas hadir dalam acara Musyawarah Kerja Nasional II Partai Bulan Bintang, di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat malam, 4 Mei 2018.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Usai Mukernas, dia berbicara kepada wartawan. Di sampingnya ada Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Mengenai kehadirannya apakah untuk mendukung PBB di Pemilu 2019, Muchsin menyatakan FPI belum memastikan dukungan politik.

"Kami melihat situasi dan perkembangan eskalasi politik. Nanti menunggu Imam Besar yang akan didukung umat Islam di Indonesia," kata Muchsin.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab bersama elite PKS di Mekah

Habib Rizieq Shihab bersama elite PKS di Mekah.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Imam Besar yang dimaksud adalah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, yang masih ada di Arab Saudi. Soal momentum pengumuman sikap politik FPI, termasuk arah dukungan untuk capres 2019, dia mempersilakan publik menunggu.

"Kita tunggu keputusan Imam Besar dan masukan ulama Islam. Maka nanti akan diputuskan siapa yang didukung untuk jadi Presiden Indonesia di tahun 2019-2024," kata Muchsin.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024