Arinal Djunaidi Haramkan Lampung Impor Beras

Kampanye akbar pasangan calon gubernur Lampung, Arinal Djunaidi-Chusnunia.
Sumber :
  • Adrian

VIVA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia,
melakukan kampanye terbatas di Lapangan Banjarsari 29, Kota Metro, Lampung, Sabtu 5 Mei 2018.

Moncer di Quick Count, Dawam-Azwar Diprediksi Menangi Pilkada Lamtim

Dalam orasi politiknya, Arinal memastikan Provinsi Lampung harus berjaya, bangkit dan sejahterakan rakyat. Guna mewujudkan ini semua, menjadi tanggungjawab gubernur. Lampung dia haramkan untuk impor beras.  

"Kalau kami berdua jadi gubernur Lampung, kami akan stabilkan harga pertanian dan kami haramkan untuk impor beras," ujar Arinal, di depan ribuan pendukung yang hadir.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Saat ini katanya, ada ketimpangan pembangunan di desa dan kota. Padahal, 40 persen masyarakat itu ada di desa dan sebagian besar adalah petani.

"Dengan kartu petani berjaya, petani bisa mendapatkan benih bibit dengan mudah dan pupuk tepat waktu serta obat-obatan pertanian tersedia, dan hasil pertanian bisa meningkat juga yang tidak kalah penting adalah, harga stabil," ujarnya.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Kami juga, ke depannya akan memberikan modal usaha tani untuk kredit usaha tani 20 juta per orang. Ini semua nanti sebagai  upaya pengembangan ternak dan perikanan. Yang jelas kami berdua akan membawa masyarakat Lampung kedepan lebih baik terutama para petani," katanya.

Dia juga menjamin benih petani di Provinsi Lampung agar tetap bermutu guna menghasilkan padi terbaik.

Melalui Kartu Petani Berjaya, petani Provinsi Lampung dapat dengan mudah mendapatkan pupuk dan benih dengan kualitas yang tinggi. Pupuk dan benih dengan kualitas baik diberikan agar harga jual beras dari petani bisa lebih tinggi, harapannya petani bisa lebih makmur dari saat ini.

Pupuk Berkualitas

Pasangannya, calon wakil gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia menyampaikan juga bahwa jika terpilih petani akan lebih diperhatikan, sehingga tidak ada lagi yang sulit dalam mendapatkan pupuk dan benih.

"Seluruh petani di Lampung akan sejahtera dengan mendapatkan pupuk berkualitas," ucapnya.

Pasangan ini juga ingin membangkitkan olahraga di Lampung agar lebih baik lagi. Terutama sepak bola, dan harus ada satu club yang benar-benar milik masyarakat Lampung. Masyarakat Lampung sudah sangat lama tidak menyaksikan seni lapangan hijau.

"Kita harus bersatu untuk membangkitkan sepak bola dan itu komitmen saya bersama Mba Nunik untuk membangkitkannya," katanya.

Selain Kartu Petani Berjaya, pasangan ini juga menyampaikan program kerjanya, seperti peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

Kemudian perlindungan anak dan pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya