Relawan: Pak Jokowi Sangat Fasih Menjalankan Syariat Islam

Jokowi dan JK saat beribadah di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo) Damrizal menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil presiden dalam pemilu presiden tahun 2019 kepada Jokowi dan partai politik pendukung.

Joman Siap Bongkar Pejabat yang Cari Untung Besar dari Bisnis PCR

"Rejo tidak bisa menentukan kerena yang menentukan cawapres adalah parpol dan pak Jokowi. Kami sebagai relawan hanya mendukung yang ada di Pak Jokowi dalam rangka mencapai kemenangan di 2019," kata Damrizal dalam deklarasi dukungan di Jakarta pada Minggu, 6 Mei 2018.

Namun, ia menyatakan akan menyerap aspirasi masyarakat untuk mengetahui kandidat wakil presiden bagi Jokowi yang paling potensial. Aspirasi tersebut akan disampaikan langsung kepada Jokowi.

Elite PDIP Semprot Pentolan JoMan: Loe Denger Dulu Orang Ngomong!

Mengenai latar belakang ideal calon wakil presiden, ia juga tak mau berkomentar. Namun, ia meminta masyarakat melakukan tabayun atau klarifikasi mengenai isu agama yang selama ini diembuskan kepada Jokowi.

"Itu pertanyaan yang kami jawab ada tentang isu hal-hal yang lemah tentang Islamnya Pak Jokowi. Saya katakan, untuk menjawab itu saya bertabayun; saya mendatangi, dan ternyata Pak Jokowi sangat fasih dalam menjalankan syariat Islam, dan tidak ada keraguan. Maka saya menyatakan bergabung mendukung Jokowi," katanya.

Relawan Jokowi Mania Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Hal yang pasti, menurut Damrizal, ia ingin calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi harus saling melengkapi dari sisi elektabilitas, pikiran, serta visi dan misi. Itu memang ranah atau kewenangan partai politik pendukung, bukan relawan. (mus)

Relawan pendukung Jokowi berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

Kumpul di Blora, Gabungan Relawan: Kita Satu Komando Ikut Jokowi

Ribuan relawan pendukung Presiden Jokowi dari lintas elemen masyarakat berkumpul di Blora, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2022