Anggota DPR Wajib Pamer Kerja di Media Sosial

Ketua DPR Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo meminta anggotanya untuk selalu transparan terhadap kerja yang dilakukan. Caranya dengan mempublikaskan semua kegiatan di jejaring media sosial.

Bamsoet: Pelayanan Pajak Harus Lebih Cepat dan Mudah

"Saya meminta para anggota dewan agar mau mempublikasikan kegiatannya melalui media sosial pribadi maupun WhatsApp group. Ini dilakukan agar publik bisa mengetahui kegiatan di DPR, saat kunker ataupun di daerah pemilihan," kata Bambang di Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Selain agar publik mengetahui kinerja anggota dewan, alasan lain mempublikasikan kegiatan ke media sosial agar bisa bertransformasi menuju Parlemen Modern.

Ketua DPR Sarankan Kabinet Baru Beri Ruang untuk Generasi Muda

"Saat ini kami sedang membangun sistem agar berbagai kegiatan DPR RI, baik persidangan maupun kunjungan kerja, dapat diketahui rakyat secara real time melalui aplikasi DPR NOW yang bisa diinstal di handphone," ucap pria yang biasa disapa Bamsoet ini.

Dijelaskan Bamsoet, DPR juga melakukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pelaporan Laporan Harga Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dan Ditjen Pajak dalam pelaporan pajak anggota.

Ketua DPR: Semua Pihak Harus Hormati Hasil Pemilu

"Juga membuat website khusus laporan pengaduan masyarakat dalam rangka mewujudkan transparansi di DPR," kata Bamsoet.

Ketua DPR Bambang Soesatyo saat membuka sidang paripurna tahunan

Buka Sidang Paripurna, Bamsoet Pantun Sindir Elite Politik

Ada dua pantun yang disampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2019