Ketua DPR Minta Polisi Usut Tuntas Kerusuhan Mako Brimob

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menyesalkan terjadinya kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, yang terjadi sejak malam tadi. Apalagi, para napi teroris berhasil merebut senjata dan mengakibatkan beberapa anggota polisi meninggal dunia.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

"Meminta kepolisian untuk mengusut tuntas dan mengungkapkan secara detail penyebab dan kronologi terjadinya kerusuhan, serta memperketat pengamanan dan pengawasan di Mako Brimob dan sekitarnya," kata Bambang melalui pesan singkat, Rabu 9 Mei 2018.

Selain itu, politikus Partai Golkar ini mendesak kepolisian segera melakukan upaya untuk mengambil kembali senjata yang dirampas para napi teroris. "Segera mengamankan sejumlah senjata api yang berhasil direbut oleh tahanan," ujarnya.

Ferdy Sambo Diviralkan Tengah Santai di Luar Tahanan, Trisha Eungelica Sewot

Bambang menambahkan, sebagai pimpinan DPR meminta Komisi III yang merupakan mitra polri untuk segera melakukan evaluasi atas peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, agar kerusuhan semacam ini tidak berulang di lapas lain.

"Melakukan evaluasi terhadap rasio jumlah sipir yang tidak berbanding lurus terhadap jumlah tahanan guna mengantisipasi terulangnya kerusuhan di dalam lapas," ujarnya.

Ibunda Hendra Kurniawan Meninggal Dunia Usai Jengguk Anaknya di Mako Brimob

Bambang meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan berbagai informasi yang beredar. "Mengimbau masyarakat untuk tetap tenang serta tidak mudah terprovokasi dan menyebarkan berita yang belum dikonfirmasi kebenarannya," ucap Bambang.

Petugas saat padamkan asrama Mako Brimob  yag terbakar.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

Sekitar 60 persen bangunan asrama lantai dua dan tiga Asrama Brimob Kedaung Pamulang, Tangerang Selatan terbakar.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2023