Mahathir Menang, Gerindra Tangkap Sinyal Jokowi Tumbang

JANGAN DIPAKAI
Sumber :
  • bbc

VIVA – Kemenangan Mahathir Mohamad dalam Pemilu Malaysia direspons positif elite politik barisan oposisi di Indonesia.

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

Ketua DPP Partai Gerindra Nizar Zahro menilai akan ada kesamaan fenomena politik yang terjadi di Malaysia dengan di Indonesia. Menurut dia, rakyat Indonesia juga sudah ingin pemimpin yang baru.

"Situasi politik di Malaysia mirip yang terjadi di Indonesia. Mayoritas rakyat sudah tidak percaya dengan pemerintahannya," kata Nizar, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.

Mahathir Mohamad: Negara Israel Dibentuk dari Tanah Palestina

Menurut Nizar, pemerintahan Najib Razak tumbang karena kehilangan kepercayaan rakyat. Ia menyebut Najib dianggap sudah tidak pro kepada rakyat, dan kebijakannya banyak yang tidak menguntungkan rakyat Malaysia.

"Mirip seperti yang terjadi di Malaysia. Di Indonesia pun, Presiden Jokowi juga mulai kehilangan kepercayaan rakyat. Banyak kebijakannya yang dianggap menyengsarakan rakyat," ujar Nizar.

Mahathir Mohamad Dipecat Partainya Sendiri

Nizar menilai masyarakat Indonesia juga sudah banyak yang kontra dengan pemerintahan Jokowi. Dia memprediksi kuat Jokowi juga akan tumbang oleh Prabowo Subianto.

"Rakyat Indonesia makin masif mengkritik Presiden Jokowi, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Oleh karena itu bisa diprediksi Jokowi akan tumbang di 2019. Dan Pak Prabowo akan naik menjadi Presiden," kata Nizar.

Baca: Amien Rais: Kalau Prabowo Menang, Klop dengan Mahathir

Sebelumnya, Mahathir Mohamad yang membangun Koalisi Pakatan Harapan telah memenangkan Pemilu Malaysia. Dia mengalahkan calon incumbent Najib Razak yang didukung koalisi Barisan Nasional. (ase)

Baca: Ruhut Tertawa Geli Baca Survei INES, Prabowo Kalahkan Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya