Fadli Zon: Mahathir Inspirasi Prabowo Tumbangkan Jokowi

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut, kemenangan Mahathir Mohamad dalam Pemilihan Umum Malaysia sebagai berita yang luar biasa. Hal itu karena pihak oposisi dinilai telah menggulingkan kekuatan politik yang dominan di Malaysia selama bertahun-tahun.

Mahathir Mohamad: Negara Israel Dibentuk dari Tanah Palestina

"Saya kira ini satu pertanda bahwa di dalam politik apapun bisa terjadi. Ini juga menunjukan oposisi juga mempunyai peluang yang besar untuk berkuasa," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Fadli mengungkapkan, Gerindra menjadikan kemenangan Mahathir ini sebagai insipirasi untuk memenangkan Prabowo Subianto dan menumbangkan Joko Widodo.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Saya kira inspirasi juga. Artinya, satu determinasi dan perjuangan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat itu membuahkan hasil," ujarnya.

Menurut Fadli, kemenangan Mahathir di Malaysia bisa menjadi semacam tanda-tanda zaman. Bahwa di Indonesia katanya juga akan terjadi perubahan pada tahun depan.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

"Indonesia saya hawanya juga sudah begitu. Hawanya di mana-mana saya datang ke berbagai tempat 2019 ganti presiden," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Mahathir Mohamad yang membangun Koalisi Pakatan Harapan telah memenangkan Pemilu di Malaysia. Dia mengalahkan calon incumbent Najib Razak yang didukung koalisi Barisan Nasional. (mus)

BBC Indonesia

PM Malaysia Muhyiddin Yassin Mengundurkan Diri, Siapa Penggantinya?

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Muhyiddin Yassin telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Raja Sultan Abdullah, ungkap Menteri sains, teknologi dan

img_title
VIVA.co.id
16 Agustus 2021