Ahok Dikabarkan Mau Masuk Partai Ini, PSI: Simpang Siur

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ubaidillah

VIVA – Partai Solidaritas Indonesia atau PSI mengaku masih terinspirasi dengan sosok mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Diketahui Ahok kini dipenjara setelah terjerat kasus penistaan agama. PSI menyampaikan sosok Ahok telah menunjukkan keteladanan saat ia sempat menjadi kepala daerah di Jakarta pada 2012 hingga 2017.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Kami PSI mengagumi seorang Ahok. Kami menganggap Ahok adalah hope (harapan)," ujar Juru Bicara PSI, Dedek Prayudi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu, 12 Mei 2018.

Menurut Dedek, divonisnya Ahok untuk menjalani hukuman selama dua tahun penjara justru menjadi inspirasi yang lebih kuat bagi banyak generasi muda pengagumnya termasuk para kader PSI untuk berperan menjadi sosok pemimpin dengan integritas yang sama. Dedek menyampaikan bahwa salah satu sikap utama Ahok yang sangat patut diteladani adalah menjaga APBD Jakarta dari anggaran-anggaran siluman selama ia menjabat dahulu.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Dengan masuknya Ahok ke penjara, lahirlah anak-anak muda yang punya harapan pada politik, anak muda yang merasa bahwa mati satu tumbuh seribu," ujar Dedek.

Lebih lanjut, Dedek mengaku belum tahu pasti soal potensi PSI menggaet Ahok untuk menjadi kader di parpol muda itu saat Ahok selesai menjalani hukuman nantinya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Memang ada info simpang siur (Ahok ke PSI) tapi karena saya mewakili PSI, info simpang siur tidak bisa saya jadikan referensi," ujar Dedek.

sorot partai solidaritas indonesia

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI menilai gagasan perpanjangan masa jabatan akan menciderai demokrasi yang sudah diperjuangkan oleh pemuda-pemudi pada masa Reformasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022