PBB: Teror Perbuatan Orang yang Bekerja Atas Nama Setan

Ledakan bom di suatu gereja di Surabaya Minggu pagi 13 Mei 2018
Sumber :
  • Eris Riswandi/via REUTERS

VIVA - Peristiwa serangan teroris di sejumlah tempat di Surabaya pada Minggu pagi, 13 Mei 2018, menuai kecaman dari berbagai macam pihak. Salah satunya yakni Partai Bulan Bintang (PBB) yang merupakan partai Islam di Indonesia.

Dubes Inggris Puji Surabaya Cepat Atasi Dampak Teror

Sekjen PBB Ferry Noor Afriansyah mengutuk keras tindakan pengeboman yang dilakukan oleh kelompok tertentu dan mengucapakan belasungkawa yang mendalam atas banyaknya korban jiwa yang timbul dalam peristiwa tersebut. Ferry juga menegaskan, aksi tersebut tidak sesuai dengan ajaran Islam.

"Teror bukan perbuatan Islam tetapi teror perbuatan orang-orang yang sudah kehilangan akal yang bekerja atas nama setan," kata Ferry kepada wartawan, Minggu 13 Mei 2018.

Solidaritas Korban Bom Surabaya dari Warga RI di New York

Menurut Ferry, aksi teror tersebut dilakukan oleh kelompok teroris atau juga kelompok komunis yang tidak suka kepada keberagaman dan toleransi umat beragama di Indonesia. Ia berharap semua pihak dapat tenang dan sabar menghadapi peristiwa ini.

"Hadapi dengan hati tenang. Tetap tingkatkan kewaspadaan karena aksi ini terus mereka lakukan karena mereka senang dengan ketidaknyamanan dan kedamaian di Indonesia," ujarnya.

Teroris Surabaya Bikin Bom Nyontek dari Film

PBB, menurut Ferry, berharap agar pemerintah tak menyerah menghadapi teroris. Sebab beberapa waktu ini marak serangan yang mengatasnamakan teroris.

"Beberapa hari lalu kejadian di Mako Brimob, kami juga mengucapkan belasungkawa yang dalam kepada keluarga Polri yang gugur dan semoga kedepan pemerintah sigap menghadapi semua kekerasan dan kebiadaban pihak-pihak yang mengatas namakan teroris," ujarnya. (ren)

Gereja Bethel Indonesia di Kota Depok.

Geger, Ada Tas Mencurigakan Dekat Gereja di Depok

Tas ditemukan tergeletak pukul 09.34 WIB oleh warga.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2019