Jokowi: Rommy Cocok Jadi Cawapres

Presiden Jokowi dan Ketua Umum PPP Mohammad Romahurmuziy.
Sumber :
  • PPP

VIVA - Presiden Joko Widodo memuji Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy sebagai seseorang yang termasuk kalangan intelek.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Mantan Gubernur DKI ini menyampaikan bahwa hal itu adalah salah satu kriteria yang harus dipenuhi calon wakil presiden baginya di Pilpres 2019.

"Setelah mendengar apa yang disampaikan Pak Ketum PPP lebih dari satu jam, betul-betul menunjukkan intelektual yang sangat prima," ujar Jokowi saat menutup Workshop Nasional Anggota DPRD dari fraksi PPP se-Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Menurut Jokowi, Rommy, sapaan Romahurmuziy, memang cocok pula menjadi cawapresnya. Meski demikian, Jokowi tidak mengungkap apakah dirinya benar-benar akan menggandeng Romi untuk maju di Pilpres.

"Ya cocok jadi cawapres. Kan benar kan? Benar," ujar Jokowi.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan kriteria lain cawapres baginya di antaranya berasal dari kalangan santri, juga lebih muda darinya.

"Keluar dari hati saya, (kriteria cawapres) muda, santri, intelektual," ujar Jokowi. (ase)

Prabowo Subianto temani Jokowi bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok pemimpin yang ikhlas. Bahkan, Jokowi juga tidak ragu unt

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024