PPP Ingin Figur Cawapres Jokowi dari Kalangan Religius

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy cocok menjadi calon wakil presiden. Ia mengatakan, PPP memang ingin agar figur tersebut berasal dari kalangan religius.

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

"PPP hanya menginginkan figur yang berasal dari kalangan agamis, religius," kata Arsul melalui pesan singkat, Rabu, 16 Mei 2018.

Ia memastikan, soal figur cawapres Jokowi, partainya akan membicarakannya dengan partai koalisi lainnya. Meski begitu, ia juga tetap menyerahkan keputusan pada Jokowi.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

"Soal cawapres PPP, ya menyerahkannya pada Pak Jokowi," kata Arsul.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memuji Muhammad Romahurmuziy sebagai seseorang yang termasuk kalangan intelek. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa hal itu adalah salah satu kriteria yang harus dipenuhi calon wakil presiden baginya di Pilpres 2019.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

"Setelah mendengar apa yang disampaikan Pak Ketum PPP lebih dari satu jam, betul-betul menunjukkan intelektual yang sangat prima," ujar Jokowi saat menutup Workshop Nasional Anggota DPRD dari Fraksi PPP se-Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018.

Menurut Jokowi, Rommy, sapaan Romahurmuziy, memang cocok pula menjadi cawapres. Meski demikian, Jokowi tidak mengungkap apakah dirinya benar-benar akan menggandeng Romi untuk maju di Pilpres.

"Ya cocok jadi cawapres. Kan benar kan? Benar," ujar Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya