Ketua DPR: Terorisme Belum Berakhir, Negara Tak Boleh Lengah

Pelaku penyerangan aksi terorisme di Mapolda Riau
Sumber :
  • Twitter.com/@deni_jimmi

VIVA – Ketua DPR, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengutuk keras tindakan penyerangan terhadap markas Polda Riau oleh delapan orang terduga teroris dan meminta Polri bertindak tegas dalam menindak pelaku.

Sahroni Ungkap Perbincangan Surya Paloh dengan Jokowi saat Hadiri Pernikahan Anak Bamsoet

"Memberikan apresiasi atas kewaspadaan dan kesigapan aparat sehingga serangan para terduga teroris tersebut gagal dan mereka dapat dilumpuhkan meski ada korban yang terluka," kata Bamsoet melalui pesan singkat, Rabu 16 Mei 2018.

Ia pun meminta agar warga masyarakat tetap tenang dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Ia mengimbau agar melaporkan segera jika ada sesuatu yang mencurigakan ke pihak keamanan.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

"Tampaknya perang terhadap teroris belum berakhir. Dan negara tidak boleh lengah melindungi masyarakat beserta seluruh tumpah darah tanah air Indonesia," kata Bamsoet.

Ia meminta agar jangan memberikan toleransi sedikit pun kepada gerakan radikisasi dan terorisme yang mengancam NKRI. "DPR bersama pemerintah telah berkomitmen untuk segera menyelesaikan revisi RUU Anti Terorisme pada bulan Mei masa sidang pekan," kata Bamsoet.

Bamsoet Nilai Sistem Demokrasi Pemilu Langsung Perlu Dikaji Ulang karena Marak Politik Uang
Bambang Soesatyo

Ketua MPR: Putusan MK Menjadi Akhir dari Berbagai Upaya Hukum Konstitusional

Ketua MPR mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghormati putusan apa pun yang dikeluarkan MK berkaitan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024