PKS: Prabowo Bisa Saja Serahkan Mandat Capresnya

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid
Sumber :

VIVA - Wakil Ketua Majelis Syuro Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid mengatakan, dinamika pilpres masih mungkin terjadi termasuk soal capres yang akan diusung. Sebab, bisa saja Prabowo Subianto menyerahkan mandat capres pada yang lain.

"Sebelum didaftarkan, dinamika masih mungkin terjadi," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Ia menyadari, PKS dan Gerindra tak bisa saling mendikte. Sebab, semuanya mempunyai sikap setara dan saling menghormati. Ia pun mencontohkan kemungkinan Prabowo bisa saja mencalonkan sosok lain dilihat dari Pilgub DKI Jakarta.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Pembicaraan secara khusus belum, kan kami punya pengalaman Pilgub DKI. Pilgub DKI kan jelas Gerindra keputusannya Pak Sandi untuk DKI 1, ternyata bisa berubah untuk DKI 2," kata Hidayat.

Meski begitu, bukan berarti ia menyamakan pilgub DKI Jakarta dengan pilpres. Artinya bukan berarti Prabowo berpotensi menjadi cawapres.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

"Tentu saya tak katakan Pak Prabowo untuk RI 2. Tidak sama sekali, tapi sangat mungkin Pak Prabowo bisa juga serahkan, berikan mandat yang diterima dari Gerindra untuk diberikan pada calon presiden yang lain yang diyakini lebih mampu," kata Hidayat. (mus)

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022