Bamsoet Baper DPR Jadi Kambing Hitam Kasus Terorisme

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo, mengaku terbawa perasaan alias baper, terkait revisi Undang-Undang Terorisme. Sebab, dia menurutnya, DPR menjadi 'kambing hitam' atas peristiwa terorisme.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Kita mengutuk baik yang ada di Indonesia maupun yang di Palestina. Kalau saya berdiri di hadapan saudara-saudara memakai hitam-hitam itu bukan tanpa makna. Paling tidak saya ingin tunjukkan simbol keprihatinan," kata Bamsoet, sapaan akrabnya, sebelum paripurna dimulai di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018.

Ia mengaku prihatin atas jatuhnya banyak korban akibat ulah biadab bom para teroris. Ia pun menyebut soal revisi UU Terorisme, DPR tak bisa membuat undang-undang sendirian.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Kedua, prihatin, karena lagi-lagi DPR menjadi kambing hitam atas terjadinya peristiwa bom terorisme itu. Padahal kita sama-sama tahu dan paham bahwa DPR tak bisa membuat undang-undang tanpa pemerintah," kata Bamsoet.

Ia menjelaskan, dalam membuat undang-undang, DPR tak bisa berjalan sendiri. Sehingga juga tergantung pada dinamika internal pemerintah sendiri.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Mohoh maaf ini bukan curhat, tapi baper saya sebagai ketua DPR," kata Bamsoet.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut bahwa proses revisi Undang-Undang Terorisme berjalan begitu lama. Dia berharap agar revisi itu agar cepat diselesaikan dan sekaligus mendorong Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu. (ase)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023