Demokrat akan Tentukan Arah Koalisi Pilpres di 'Menit Akhir'

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengungkapkan arah koalisi Demokrat dalam pilpres akan ditentukan pada last minute atau menit terakhir.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Semuanya last minute. Kenapa? Ada banyak alasan. Satu, tidak ada satupun parpol yang bisa sendirian. Kedua, koalisi yang sekarang ini, belum semua mendeklarasikan secara utuh berpasangan calon," kata Hinca di gedung DPR, Jakarta, Jumat 18 Mei 2018.

Ia menambahkan saat ini capres juga masih belum ada kepastian. Begitu pun soal cawapres. Banyak yang ingin posisi cawapres tapi hanya akan dipilih satu saja.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Kalau ini berjalan, sementara partai-partainya turun terus tak lolos parliamentary treshold 4 persen, kan tidak kuat pemerintahan 2019 nanti jika dia menang. Karena itu komunikasi ini jadi sangat dinamis dan sangat seru. Makanya nanti last minute," kata Hinca.

Ia menambahkan dalam politik segala sesuatu sangat bisa berubah. Sehingga Demokrat masih terus berkomunikasi dengan parpol lainnya. Lalu pilkada juga akan sangat menentukan arah koalisi.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

"Dan itu (pilkada) akan membuat konstelasi berubah, karena akan mlihat kekuatan. Karena kan kau akan pilih siapa wakilmu untuk menang toh," kata Hinca. (ren)

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020