Agus Yudhoyono Diam-diam Bertemu Sandiaga, Bicara Apa?

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Dok. Media Kogasma Demokrat

VIVA – Wakil Sekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan pertemuan antara Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dengan Ketua Tim Pemenangan Pemenangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dalam rangka untuk mencari solusi terbaik menuju Pemilu 2019. Meski begitu, soal arah koalisi ia menegaskan masih bersifat sangat "cair".

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"AHY intens sebagai komandan Kogasma Demokrat. Beliau selalu bertemu dengan tokoh-tokoh politik baik ketua umum, pimpinan parpol lainnya dengan harapan ingin berikan solusi terbaik menuju 2019 dan pilpres. Tapi ini masih cair semuanya," kata Putu usai acara diskusi di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu 20 Mei 2018.

Ia menganggap arah koalisi pilpres masih cair karena memang masih belum ada deklarasi calon presiden dan wakilnya secara definitif. Bahkan Jokowi dan Prabowo pun belum bisa disebut sebagai Capres resmi.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Sekarang (capres) masih terbuka sampai 10 Agustus. Dinamika makin hangat, makin seru. Banyak kemungkinan, politik cair," kata Putu.

Saat ditanya soal kemungkinan AHY digadang dalam pilpres dengan koalisi bersama Gerindra, ia menuturkan bahwa AHY selalu menyatakan siap memimpin negeri ini kapan pun dibutuhkan.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Kalau 2024 pasti siap, 2019 tergantung aspirasi masyarakat. Beliau ingin mengabdi di berbagai bidang," kata Putu.

Sebelumnya, Politikus Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan diam-diam dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno. Pertemuan dengan Sandiaga yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019 itu dilakukan pada Jumat malam, 18 Mei 2018.
 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022