Demokrat Cocok dengan Gerindra

Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto di Cikeas, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kiki/IES

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menanggapi kemungkinan koalisi antara partainya dengan Partai Gerindra. Ia menyatakan kedua partai cocok berkoalisi karena sama-sama partai nasionalis. 

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

"Kami (Demokrat-Gerindra) sama-sama nasionalis. Kami cocok-cocok saja," kata Syarief saat dihubungi, Senin, 21 Mei 2018.

Ia menjelaskan segala kemungkinan koalisi masih terbuka; kemungkinan koalisi dengan partai pendukung Prabowo, Jokowi ataupun membentuk poros ketiga.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

"Kemungkinan itu tetap ada terbuka. Ini kan baru penjajakan, komunikasi jalan terus. Kami masih punya waktu sedikit, tapi kami tak perlu buru-buru memutuskan. Tapi sangat terbuka kemungkinan juga," kata Syarief.

Saat ditanya kemungkinan AHY menjadi cawapres Prabowo, ia menegaskan, saat ini yang akan diputuskan lebih ke arah koalisi lebih dulu. Sebab pertemuan ini memang bisa disebut sebagai pembicaraan awal.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Akan ada pertemuan lanjutan. Ini kan baru awal. Jadi pasti akan ada pertemuan-pertemuan berikutnya, begitu pun dengan partai lain. Gongnya ketua umum yang akan ketemu," kata Syarief.

AHY bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno.

Sebelumnya, Politikus Demokrat AHY menggelar pertemuan diam-diam dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, yang juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno. Pertemuan dengan Sandiaga itu dilakukan pada Jumat malam, 18 Mei 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya