Sekjen PAN Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif akan digelar bersamaan tahun depan. Jelang tahun politik tersebut. Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional mengajak seluruh masyarakat tidak terjebak pada upaya adu domba pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Saya mengajak seluruh masyarakat agar bisa berpolitik dengan santun dan sopan khususnya masyarakat Kota Bogor," kata Eddy, dalan siaran persnya, Sabtu 26 Mei 2018.

Mantan ekonom yang sekaligus calon anggota DPR periode 2019-2024 dapil Bogor Kota dan Kabupaten Cianjur itu menyayangkan adanya praktik politik uang yang marak sekali terjadi di Indonesia.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Seharusnya setiap orang yang hendak mencalonkan diri entah sebagai anggota DPR, gubernur atau yang lainnya tidak main politik uang, melainkan menunjukkan visi misi apa yang akan diberikan kepada rakyatnya nanti jika terpilih," kata Eddy.

Oleh sebab itu, sebagai ikhtiarnya dalam mengedukasi masyarakat agar berpolitik dengan santun, ia memilih terjun langsung menjadi calon anggota DPR dengan tanpa menggunakan politik uang.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Ingat, berpolitiklah dengan santun dan sopan. Jangan mau disogok dengan uang dan jangan pernah mencoba menyogok pemilih dengan uang," kata Eddy.

Eddy berharap orang-orang yang hendak mencalonkan diri bisa menawarkan program kerja yang pro rakyat, memiliki keberpihakan kepada kaum tertindas dan mampu menjadi teladan yang baik. (ren)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021