Bela Prabowo-Amien, Fadli Zon: Apa Sih Umrah Politik?

Wakil Ketua Umum Gerindra dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan umrah bareng dengan Amien Rais dan menyempatkan bertemu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membela Prabowo dan Amien yang disindir lawan politik karena dinilai melakukan umrah politik.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Ya, orang boleh saja menilai macam-macam, tapi yang jelas niat mereka memang ibadah dan doa bersama. Apa sih yang dimaksud umrah politik?" kata Fadli di gedung DPR RI, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Menurut Fadli, bila ada pertemuan di sela umrah antara Prabowo, Amien Rais dengan Habib Rizieq adalah sebuah silaturahmi. Bagi dia, hal tersebut adalah sesuatu yang wajar.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Fadli heran dengan anggapan beberapa pihak yang menyoroti Prabowo dan Amien pergi umrah.

"Dan kalau tidak bicara politik, menurut saya tidak wajar. Saya kalau gitu ya pasti kita berbicara dong. Bicara politik adalah bicara tentang masa depan, ke depannya bagaimana, apa yang terbaik masukannya. Kritiknya seperti apa jadi saya kira wajar seperti itu," jelasnya.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Terkait hasil pembicaraan antara Prabowo, Amien Rais dan Habib Rizieq, ia mengaku belum mengetahuinya. Ia menyebut, mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut baru pulang Minggu, malam, 3 Juni 2019.

"Saya belum ketemu Pak Prabowo, beliau baru pulang tadi malam," ucapnya.

Meski demikian, ia mengatakan akan segera bertemu dengan Prabowo untuk membahas pertemuan di Mekah. "Baru nanti mau ketemu," katanya.

Baca: Amien-Prabowo Bertemu Rizieq, PDIP: Tak Ada Umrah Politik

Amien Rais, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq bertemu di Mekah, Arab Saudi

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menilai agenda ibadah umrah bersama antara Amien Rais, Prabowo Subianto, tak perlu dikaitkan dengan manuver politik.

Namun, Hasto menyayangkan jika umrah tersebut dilakukan untuk kepentingan politik di Tanah Air menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Pertemuan silaturahim, justru kalau umrah dimaknai secara politik untuk kepentingan politik, malah terjadi pergeseran. Berarti tidak menghayati umrah," katanya. (ase)

Baca: PDIP Tantang Koalisi Keumatan Versi Habib Rizieq
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya