Dapat Dukungan Said Aqil, Cak Imin Makin Pede Jadi Cawapres

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meresmikan Posko Cawapres, Jumat, 6 April 2018.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengaku semakin percaya diri akan menjadi calon wakil presiden pendamping, Joko Widodo dalam Pemilu 2019. Apalagi dirinya telah mendapat restu dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

"Tentu sangat PD, karena kiai Said mendukung, ulama-ulama mendukung, pesantren mendukung, pemuda Anshor dan aktivis NU mendukung," kata Muhaimin usai berbuka puasa Berbagai Cinta di DPP PKB, Jakarta, Senin 4 Juni 2018.

Muhaimin mengungkapkan, semakin menguatnya dukungan terhadap dirinya sebagai calon wakil presiden terlihat dari pergerakan relawan Jokowi-Cak Imin (Join). Menurutnya relawn ini sudah mempunyai 20 ribu posko yang tersebar di seluruh Indonesia.

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin, kehadiran para relawan Join dalam buka bersama ini juga membuktikan bahwa soliditas untuk menyongsong pemilu presiden semakin kuat. Meski pun, ia menyadari pembahasan bakal calon pendamping Jokowi akan dilakukan usai Pilkada serentak Juni 2018.

Atas dasar itu meski dukungan terhadap dirinya sebagai calon wakil presiden semakin menguat, Cak Iming tak ingin jumawa.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

"Justru berat, harus menjaga amanat yang diberikan ke saya. Harus kita perjuangkan," ujarnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan mengungkapkan gerakan para relawan yang mendorong Cak Imin sebagai calon wakil presiden nampak signifikan hasilnya dalam survei internal.

"Baru beberapa bulan elektabilitas dan popularitas kelihatan naik. Dari nol sekarang naik 4 persen. Akan naik terus," ajar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya