Moeldoko Yakin Gerakan #2019GantiPresiden Akan Kalah

Deklarasi jargon hashtag #2019GANTIPRESIDEN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Kepala Staf Presiden, Jenderal (purn) TNI Moeldoko yakin, fenomena gerakan #2019GantiPresiden yang dimunculkan pihak oposisi, akan kalah oleh kinerja positif pemerintahan Presiden Joko Widodo. Gerakan #2019GantiPresiden selalu digunakan di media sosial.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

Bahkan, hastag ini dibuatkan lagu untuk semakin menggaungkan #2019GantiPresiden di tengah-tengah masyarakat.

"Saya pikir hastag akan terkalahkan dengan kinerja," kata Moeldoko, ditemui di kantornya, Bina Graha, Jakarta, Rabu 6 Juni 2018.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

Moeldoko mengakui, saat ini kinerja Pemerintahan Jokowi dipertaruhkan. Hal ini terutama menyangkut arus mudik dan arus balik 2018 ini.

Dia mencontohkan, Presiden Jokowi sendiri dalam hampir setiap kesempatan selalu menekankan agar tidak terpengaruh dengan situasi politik yang semakin memanas.

Minyak Goreng Masih Langka di Pasar, Moeldoko Angkat Bicara

"Fokus, karena itulah yang akan dilihat dirasakan oleh masyarakat. Yang akan dirasakan masyarakat kinerja, bukan sekedar tulisan, bukan sekedar hashtag," katanya menegaskan.

Gerakan tagar #2019GantiPresiden bermunculan di tengah masyarakat. Diawali dari media sosial kemudian dipraktikan dengan penyebaran kaus. Kini, sudah ada lagu berjudul 2019 Ganti Presiden. (mus)

Ilustrasi beras.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022