Relawan Gus Dur Siap Sumbang 2 Juta Suara untuk Khofifah

Emil Dardak di acara deklarasi dukungan oleh Barisan Kader Gus Dur di Surabaya
Sumber :

VIVA – Pemungutan suara Pemilihan Gubernur Jawa Timur tinggal tiga pekan lagi. Pasangan calon nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak kian percaya diri memenangkan kontestasi karena makin bertambahnya dukungan. Salah satunya dari elemen bernama Barisan Kader Gus Dur, disingkat Barikade.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Pada Rabu, 6 Juni 2018, Barikade mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah-Emil di Surabaya, Jawa Timur. Hadir pada deklarasi itu calon Wakil Gubernur Emil Dardak.

"Total jumlah kader kami ada 2 juta ini belum termasuk keluarga. Untuk memenangkan paslon 1 kita akan maksimalkan semuanya. Di daerah semua kader akan dan harus bergerak memenangkan paslon satu," kata Ketua Pembina Barikade Jatim, Miftahul Huda.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Miftah menjelaskan, Barikade adalah wadah para pecinta mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang juga Presiden RI Keempat, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. "Semua kader Gus Dur yang tergabung dalam Barikade di 38 kabupaten/kota di Jatim akan berupaya keras agar Bu Khofifah dan Mas Emil menang," katanya.

Kenapa mendukung Khofifah-Emil? "Kami melihat Ibu ini (Khofifah) dekat dengan Gus Dur sehingga banyak tahu tentang pemikiran Gus Dur sekaligus mengimplementasikannya dalam kepemimpinan," ujar Miftah.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah Barikade Gus Dur ini. "Ini dukungan moril yang luar biasa dari beliau-beliau yang ingin perjuangkan nilai Gus Dur dan setia sepanjang hidup Gus Dur sampai beliau wafat," kata suami Arumi Bachsin itu. (ase)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024