SBY dan Prabowo Bertemu Usai Lebaran, Bahas Koalisi

Pertemuan SBY dan Prabowo di Puri Cikeas beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan rencana pertemuan antara Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu, di antaranya, akan membicarakan soal arah koalisi untuk Pemilihan Presiden 2019. 

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Mudah-mudahan setelah Lebaran. Banyak topiknya. Salah satunya itu (koalisi), khususnya tentang rakyat tentang negara kita," kata Syarief saat dihubungi, Jumat 8 Juni 2018.

Saat ditanya apakah Demokrat akan melakukan tawar-menawar posisi dan barter jabatan di masa depan, ia menilai bahwa pertemuan tersebut tak akan membicarakan soal bagi-bagi kekuasaan melainkan soal bangsa.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Tidak, kita enggak bicara soal power sharing dahulu. Power sharing kedua. Yang penting bagaimana kita membawa bangsa ini. Itu dahulu yang paling penting," kata Syarief.

Mantan Menteri Koperasi itu melanjutkan, memang ada banyak opsi dan alternatif koalisi. Namun hal itu masih dibahas terus di Majelis Tinggi Demokrat. 

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

"Semuanya akan kita bahas dahulu di Majelis Tinggi. Setelah itu akan ada pembicaraan koalisi, ke mana koalisi kita putuskan. Semuanya akan kami bahas nanti," kata mantan Menteri di era Kabinet SBY itu. (ren)

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024