Zulkifli Hasan Minta Menteri Tiru Jokowi, Dekat dengan Ulama

Presiden Joko Widodo tiba di rumah Ketua MPR, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon - VIVA

VIVA – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyatakan kalau pemerintahan Presiden Joko Widodo mendapat stigma tidak dekat dengan umat Islam. Padahal lPresiden Jokowi sudah menunjukkan bahwa stigma itu tidak benar.

Jokowi Tegaskan Tak Ada Pengajuan Percepatan Pilkada 2024

"Presiden, pak Presiden kita ini kan terus terang ya saya terbuka begitulah distigma seolah-olah pemerintah ini kan tidak dekat dengan umat Islam. Nah Presiden bekerja keras untuk menghilangkan citra  itu ya berkunjung ke mana-mana, ke pesantren ke mana dan seterusnya, itu yang saya sampaikan tadi," kata Zulkifli di rumah dinasnya, Jakarta, Jumat 8 Juni 2018.

Dia berterima kasih pada Jokowi yang sudah berupaya dekat dengan umat Islam. Namun, ia mengingatkan para menteri di Kabinet Kerja agar bisa mengikuti langkah Jokowi.

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

"Nah, oleh karena itu, kita berharap menteri-menterinya mendukung kebijakan Presiden itu. Jangan Presidennya mau mendekatkan menghapus stigma tapi menterinya jalannya lain-lain. Itu saya kira tentu kan kerja keras itu akan kurang optimal itu. Itu yang saya sampaikan," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, Zulkifli Hasan berharap, hal-hal yang dilakukan Presiden Jokowi bisa ditiru para menterinya. Hal itu dikatakan Zulkifli dalam sambutan di acara buka puasa bersama yang diselenggarakan di rumah dinasnya pada Jumat petang.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

"Pak presiden sudah bekerja keras, mendatangi para ulama. Mendatangi pondok pesantren, mudah-mudahan para menteri ikut yang dilakukan bapak Presiden, terimakasih," kata Zulkifli.
 

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyebut bahwa panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal diumumkan bulan Mei 2024 ini. Sa

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024