Sibuk Keliling Jatim, Lebaran Puti Sejenak Balik ke Jakarta

Puti Guntur Soekarnoputri dan Tri Rismaharini
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Musim mudik telah dimulai. Warga yang bekerja di kota-kota besar mulai memadati jalan-jalan dan terminal angkutan transportasi umum untuk pulang kampung. Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur menyampaikan harapannya agar pemudik sampai tujuan masing-masing dengan selamat. 

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

"Hati-hati di jalan bagi warga yang mudik, jaga kesehatan juga. Jangan sampai tidak bisa jaga kesehatan nanti Lebaran malah sakit," kata Puti saat buka bersama Tri Rismaharini dan warga di salah satu pusat belanja di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu, 9 Juni 2018. 

Sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur, sepekan menjelang Lebaran Puti masih sibuk berkeliling Jatim menyapa warga dan pendukungnya. Kendati begitu, dia tetap akan berlebaran di kota ia tinggal yakni di Jakarta. 

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

"Saya Lebaran di Jakarta karena sudah menjadi tradisi Lebaran hari pertama keluarga besar Bung Karno berkumpul. Ayah saya anak pertama (Soekarno), jadi siang hari, setelah masing-masing open house, semua berkumpul di rumah ayah saya," ujar keponakan Megawati Soekarnoputri itu. 

Kepada seluruh warga Jatim, Puti menyampaikan salam sukacita menyambut Lebaran tahun ini. "Saya ucapkan selamat berhari raya Lebaran, Gus Ipul dan saya juga sampaikan mohon maaf lahir dan batin. Marilah kita sambut Lebaran dengan hati yang bersih dan tetap menjaga semangat persatuan dan keragaman kita," katanya. (ren)
 

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021