Tantang Jokowi Duel, Ternyata Amien Rais Pernah Keok

Amien Rais dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mentertawakan tantangan duel yang dilontarkan Amien Rais ke Joko Widodo dalam memperebutkan kursi Presiden RI di Pemilihan Umum 2019.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menurut politikus PDI Perjuangan Eko Suwanto, sebelum sesumbar menantang Jokowi, sebaiknya Amien Rais berkaca diri terlebih dahulu.

Sebab, pada Pilpres 2014, raihan suara Jokowi mengalahkan Prabowo di Tempat Pemilihan Suara dekat rumah Amien Rais. Padahal, Prabowo merupakan capres jagoannya Amien Rais.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Eko yang kini menjabat Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY ini mengatakan, pada Pilpres 2014, Amien Rais keok di TPS tempatnya dengan hasil, pasangan Jokowi-JK meraih 138 suara dan pasangan Prabowo-Hatta hanya meraih 101 suara saja.

Bahkan, Eko menyindir, Amien Rais punya hubungan tak baik dengan para tetangga rumahnya, sehingga pada Pilpres 2014, mereka malas memilih Prabowo-Hatta. Lalu, bagaimana jika pada Pilres 2019, Amien Rais mencalonkan diri sebagai capres.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

" Ada masalah apa kok Amien Rais kalah di TPSnya sendiri? Apa karena tidak akur dengan tetangga? Apa karena tidak menyapa tetangga? Apa Amien Rais tidak dipercaya lingkungannya sehingga pada pemilu 2014 Prabowo kalah dan Jokowi menang di TPSnya?," kata Eko, Minggu 10 Juni 2018.

Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais.

Baca: Ramalan Amien Rais: Insya Allah Meikarta Mangrak

Eko menilai, manuver politik yang dilakukan Amien Rais, sebagai bentuk mantan Ketua MPR RI itu sudah berada pada posisi terpojok dan tak bisa lagi menjelekkan Jokowi. "Energi bangsa Indonesia lebih baik difokuskan untuk bersama-sama mengentaskan kaum miskin agar bisa hidup lebih baik, bukan sekadar melayani dendam Amien Rais," ucapnya.

Indonesia sekarang, di bawah kepemimpinan  Joko Widodo sedang serius membangun infrastruktur di daerah kawasan perbatasan dan pinggiran, membangun desa, menghubungkan pusat perekonomian dengan realisasi proyek strategis nasional di berbagai daerah pusat pertumbuhan.

"Di dalam politik,  kalau memang sudah ada kemajuan jangan kemudian dinihilkan, jangan menyebar kebencian dan menebar kebohongan publik hanya untuk kejar kuasa," ucapnya.

Sebelumnya, Amien Rais melontarkan kalimat menantang Jokowi usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR, Zulkifli Hasan, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu Malam 9 Juni 2018.

"Jadi saya tantang Pak Jokowi, mari kita duel secara gentle ya. Jadi Anda kerahkan kemampuan untuk mendapatkan suara yang paling banyak supaya menang, juga berikanlah kesempatan yang sama. Ini namanya demokrasi," katanya.

Baca: Amien Rais Tantang Jokowi 'Duel Secara Gentle'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya