Mantan Istri Prabowo Keluar, Golkar Terbebas dari Soeharto

Titiek Soeharto.
Titiek Soeharto.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Titiek Soeharto sudah menyatakan diri keluar dari Partai Golkar dan bergabung dengan Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto. Mantan politisi Golkar ini diberi amanah menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya.

Mundurnya politisi senior dari partai berlambang Pohon Beringan ini bukan pertama kalinya. Bahkan, mantan politisi Golkar ini berhasil mendirikan partai baru dan punya kursi di DPR seperti Partai Nasdem dan Partai Hanura hingga Partai Gerindra, yang Ketuanya Prabowo Subianto dibesarkan di Partai Golkar.

Setelah Partai Berkarya dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2019, nama Prio Budi Santosa terlebih dahulu bergabung dengan Partai Berkarya dan duduk sebagai Sekjen Partai Berkarya.

Mantan istri Prabowo juga mengikuti jejak Prio Budi Santosa dan siap untuk membawa gerbong politisi Golkar lainnya untuk bergabung dengan Partai Berkarya.

"Kan, sudah jelas alasan saya keluar dari Golkar. Bagi politisi Golkar lain yang sadar bahwa Partai Golkar yang kini berada di pemerintahan dan sulit untuk menyuarakan nasib rakyat, maka keluarlah dan bergabung dengan kami," kata Titiek di Kemusuk, Bantul, Yogyakarta, Senin 11 Juni 2018.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto menyatakan, lahirnya Partai Berkarya untuk menyikapi 20 tahun reformasi.

Dua putri almarhum mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (kiri) bersama Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek Soeharto (kanan)

Halaman Selanjutnya
img_title