Jokowi Putuskan Cawapresnya Usai Pilkada Serentak

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan pertemun Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis, Bogor beberapa waktu lalu salah satunya adalah berbicara tentang pilkada serentak yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang. Selain itu dibahas juga soal agenda politik berikutnya.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

"Tentunya kalau lihat ke depan banyak agenda nasional yang harus disinergikan," ujar Airlangga di Rumah Dinas Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Jumat 15 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu dia menyebut kalau pertemuan juga kerap dilakukan para ketua umum partai pendukung Presiden Jokowi.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Selain dengan Bu Mega, Beliau juga ketemu dengan ketua umum lain," katanya.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan soal sosok pendamping Jokowi di Pilpres 2019 mendatang hingga kini belum diputuskan. Semua pertimbangan masih dalam proses pembicaraan di antara ketum parpol koalisi.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dewasa ini menurut Airlangga, Jokowi sedang fokus pada penyelenggaraan pilkada serentak yang sebentar lagi dihelat. Setelah itu barulah akan dibahas sosok cawapres Jokowi.

"Sejauh ini belum ada. Tapi antara ketum partai dengan partai lain dengan Presiden, dengan bu Mega cukup cair. Nanti setelah pilkada dirumuskan," ujarnya.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024