Titiek Keluar Golkar untuk Lanjutkan Cita-cita Soeharto

Dua putri almarhum mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto (kiri) bersama Siti Hutami Endang Adiningsih alias Mamiek Soeharto (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ubaidillah

VIVA – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menyebut partainya kehilangan sosok Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto setelah anak keempat bekas penguasa Orde Baru itu pindah ke Partai Berkarya.

Ketika Parpol Kecil di Luar Parlemen Tolak PT 5 Persen

"Tentu prihatin tapi kita hargai langkah tersebut. Kita (Partai Golkar) kehilangan Bu Titiek," kata Soesatyo ketika ditemui di rumah dinasnya di komplek Widya Candra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat, 15 Juni 2018. 

Kendati begitu, Ketua DPR itu berharap para masyarakat loyalis Soeharto tetap mendukung Partai Golkar. Titiek Soeharto, diakui atau tidak, memang menjadi salah satu penarik suara dukungan untuk Golkar. Namun kepindahannya tak mengurangi dukungan pencinta Soeharto kepada Golkar.

Partai Berkarya Tolak Aturan Ambang Batas Parlemen Berjenjang

Titiek keluar dari Golkar karena ingin mulai memperjuangkan kepentingan rakyat dengan bergabung ke Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, adik Titiek. Partai yang dinilainya dapat melanjutkan cita-cita Soeharto.

"Saya adalah anak biologis presiden Soeharto. Saya tidak bisa berdiam diri untuk tidak menyuarakan jeritan rakyat. Oleh karena itu saya memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya," kata Titiek.

Menteri Yasonna Laoly Tak Gentar Digugat Tommy Soeharto
Partai Berkarya

Partai Berkarya Tommy Soeharto Menang Banding Melawan Menkumham

Konflik internal di Partai Berkarya bermula sejak Juli 2020. Saat itu, sempat digelar kegiatan Musyawarah Nasional Luar Biasa.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2021