Temui Para Ketum Parpol, Sandi Buka-bukaan Bicara Apa Saja

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Koordinator Tim Pemenangan Gerindra di Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga Uno mengatakan bahwa pertemuannya dengan sejumlah ketua umum partai politik bukan dalam rangka safari politik. Ia mengaku hal tersebut dia lakukan hanya untuk menjalin silaturahim dengan para tokoh nasional.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Tidak kita enggak ngomong politik gitu. Ini kan momen hari raya. Jadi ini yang enak kalau hari raya kita enggak bicara politik, kalau hari raya bisa diperpanjang setahun maka porsi pembicaraan yang mempersatukan kita lebih
banyak," kata Sandi dalam acara open house di rumah dinas Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat 15 Juni 2018.

Sandi menjelaskan, saat bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Mega, Mega juga memberi saran agar taman dan bunga di Ibu Kota bisa diperbanyak.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Bu Mega menaruh perhatian di taman dan bunga-bunga di DKI. Beliau minta komitmen khusus agar taman di DKI dijaga keasriannya," kata dia.

Selanjutnya, saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga diakui Sandi tidak bicara politik. Dia mengaku hanya melakukan silaturahim di momen Lebaran ini.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Sementara saat bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, diakuinya tak ada obrolan politik di sana.

"Ini semua silaturahim Lebaran dan ini tradisi yang luar biasa setelah 29 hari menahan hawa nafsu kita mulai dengan minta maaf. Dan pasti dengan tokoh senior kita pasti akan jadikan momen untuk meminta bimbing. Ditempat pak Zul biasanya bicara tentang politik tadi bicara tentang energi dan Asian Games. Pas di tempat pak Ical bicara tentang lapangan kerja," kata Sandi lagi.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020