Usai Idul Fitri, Ridwan Kamil Siap Tancap Gas

Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal tancap gas melakukan sosialisasi setelah perayaan Idul Fitri 2018. Menurut dia, sisa waktu sekitar 10 hari lagi menjelang hari pemungutan suara Pilkada serentak 2018, harus dioptimalkan.

'Akan Istikharah', Kode Keras Iwan Bule Siap Maju di Pilkada Jabar

"Nah, sisa waktu sekarang lagi cuti, tapi hari Senin sampai Sabtu masih ada seminggu di tujuh hari terakhir. Kami tidak akan selow, tidak akan menurunkan kecepatan, saya perintahkan semua maksimal sampai hari tenang," kata Ridwan Kamil di sela open house di kediaman Ketua DPD, Oesman Sapta Odang, di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 16 Juni 2018.

Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum itu menekankan selama masa kampanye sudah mengunjungi desa-desa yang ada di Jawa Barat.

Ridwan Kamil Teratas, Airin-Desy Ratnasari Kejutan di Pilkada Jabar

"Saya pribadi maupun tim ke gunung, ke bukit, sungai, hutan segala rupa karena Jabar luas sekali, seluas penduduknya itu sebanyak Malaysia tambah Australia itu penduduk Jabar," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Saat ini, dia mengklaim hasil survei unggul tipis dari beberapa kandidat lainnya. Dengan posisi itu, ia akan meningkatkan pengamanan dengan menggerakkan para tim untuk melakukan pengawasan pada hari pencoblosan.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

"Insya Allah tim saksi sudah siap, sudah dilatih, sudah mantap, mudah-mudahan sisa waktu tinggal berdoa aja. Sebagai manusia beragama kami berdoa aja agar ikhtiar ini membuahkan hasil," ujarnya.

Kemudian, terakhir, upaya yang sudah dilakukan untuk merebut kursi Jabar-1, Ridwan Kamil menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pelaksanaan hari pemungutan suara akan dilakukan pada Rabu, 27 Juni 2018. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang menggelar Pilkada serentak 2018.

"Tapi apa pun hasilnya kami sangat ikhlas karena namanya takdir sudah ada yang ngatur," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya