Pilkada Jateng, Survei Sebut Ganjar Ungguli Sudirman

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin mengungguli rivalnya, Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam survei terbaru Indo Barometer. Ganjar-Taj unggul dengan elektabilitas 67,3 persen dan pasangan Sudirman-Ida 21,1 persen.

Qodari Sebut Langkah AHY Jadi Menteri Tepat, Selama Ini Dinilai Cuma Modal Tampang

"Dari simulasi dengan menggunakan contoh surat suara, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebesar 67,3 persen," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari dalam paparan survei di Senayan, Jakarta, Rabu, 20 Juni 2018.

Untuk elektabilitas, Ganjar juga unggul dengan angka sebesar 66,9 persen. Sedangkan elektabilitas Sudirman Said ?memperoleh 21,3 persen. "Berat Sudirman Said melawan incumbent," ujar Qodari.

Survei Indo Barometer: Prabowo-Gibran Masih Unggul dari Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

Dalam survei itu, publik juga lebih mengasosiasikan Sudirman Said sebagai mantan menteri. Sementara Ganjar lebih dikenal publik sebagai orang yang pernah menjadi Gubernur Jawa Tengah. "Ganjar Pranowo diasosiasikan publik sebagai gubernur, dan berambut putih," kata Qodari.

Survei dilakukan di 35 kabupaten/kota seluruh Jawa Tengah terhadap 800 responden pada 7-13 Juni 2018. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling, dengan margin of error sebesar 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran Versi Indo Barometer, Begini Analisisnya
Pengusaha asal Solo Diah Warih Anjari dan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Diah Warih Anjari merupakan Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024