Djarot Yakin Masyarakat Sumut Pilih Calon Bersih

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Pencoblosan Pilkada Sumatera Utara (Sumut) tinggal beberapa hari lagi. Calon Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan masyarakat Sumut sudah sangat cerdas. Oleh karena itu, mereka bisa memilih figur pemimpin dengan rekam jejak bersih dari kasus hukum dan korupsi.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

"Saya jangan kampanye. Biarlah bapak ibu yang kampanye. Kalau saya bilang pilih saya, itu narsis. Tapi kalau bapak-Ibu yang mengampanyekan, itu baru top," kata Djarot melalui siaran persnya, Kamis 21 Juni 2018.

Djarot yang berpengalaman menjadi kepala daerah di Blitar dan DKI Jakarta itu menyampaikan, masyarakat harus datang ke TPS pada Rabu 27 Juni 2018 dan memberikan hak pilihnya secara bijaksana.

Prabowo Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut: Kita Butuh Jagoan!

"Karena perubahan di Sumut ke arah yang lebih baik ditentukan oleh suara masyarakat pada saat Pilkada. Bagaimana Sumut ke depan, itu ditentukan masyarakat," ujarnya.

Selain itu menurut, Djarot di Sumut banyak tokoh yang terus memperjuangkan nasionalisme untuk kemajuan daerah. Satu di antaranya adalah Palar Batubara, adik mendiang AP Batubara, yang terus memperjuangkan nasionalisme di Indonesia.

Panas! Edy Rahmayadi Tanggapi Wagub Ijeck: Biarkan Aja, Anak Kecil Minta Beli Bonbon

"Ini Bang Palar senior saya di GMNI. Kami sama-sama memperjuangkan nasionalisme," katanya.

Tak hanya itu, menurut Djarot, almarhum Sarwo Edhi saat menjabat Pangdam I Bukit Barisan pada tahun 1967 pernah mengatakan bahwa Sumut adalah buminya Bhinneka Tunggal Ika. "Sekarang, menjadi tugas kita mengisi kemerdekaan," katanya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang juga cawapres terpilih

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka ikut buka suara terkait keputusan PDIP yang menutup pintu rapat untuk adik iparnya, Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024