Gaya Risma Saat Jadi Jurkam Gus Ipul-Puti

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut kampanye Gus Ipul-Puti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto

VIVA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi salah satu juru kampanye bagi Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Cawagub Puti Guntur Soekarno. Risma pun turut hadir saat kampanye akbar di Lapangan Gulun, Kota Madiun, Kamis 21 Juni 2018.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Wali Kota perempuan berusia 57 tahun itu menyampaikan pesan khusus untuk massa pendukung PDIP dan PKB yang menyemut di lapangan itu.

“Bapak, Ibu semua, anak-anakku yang masih muda, kalau mau hidup kita semua berubah lebih baik, tanggal 27 Juni mendatang, jangan sampai bangun siang. Tanggal 26 Juni malam jangan tidur terlalu larut. Tanggal 27 Juni bangun pagi, lalu coblos nomor 2, Gus Ipul dan Mbak Puti,” kata Risma, Kamis, 21 Juni 2018.

Bela Gus Ipul, Panglima Santri NU Sindir Cak Imin: Selesai Hajatan, Lapor PBNU Minta Petunjuk

Risma memberi penjelasan mengapa Gus Ipul dan Puti bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi rakyat Jatim. Salah satunya soal pendidikan. Gus Ipul dan Puti sudah menandatangani kontrak pendidikan gratis SMA/SMK di seluruh Jatim.

“Sekarang ini rakyat harus bayar untuk bisa sekolah SMA/SMK karena itu kebijakan provinsi. Nah ini Gus Ipul dan Mbak Puti sudah pasti akan menggratiskan. Kalau calon lain belum jelas komitmennya,” kata Risma.

Cak Imin Sindir Saipul Makelar NU, Gus Ipul: Saya Enggak Paham

Dia meyakinkan bahwa program pendidikan gratis ini bisa membantu rakyat Jatim dalam kebutuhan hidup lain.

“Pendidikan gratis ini bisa menyejahterakan bapak/ibu semua, uangnya bisa untuk kebutuhan lain karena pendidikannya sudah ditanggung Gus Ipul dan Mbak Puti. Masa depan anak-anak terjamin, bahkan sampai kuliah ada beasiswa dari Gus Ipul dan Mbak Puti,” jelas Risma.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut kampanye Gus Ipul-Puti

Selain itu, imbuh Risma, Gus Ipul-Puti telah meneken komitmen peningkatan kesejahteraan guru honorer. “Sehingga guru-guru nanti tenteram hatinya, mengajar dengan baik, anak-anak kita semua jadi pintar dan maju,” ujarnya.

Oleh karena itu, Risma sekali lagi menegaskan total mendukung Gus Ipul dan Puti. “Jangan mbangkong (bangun siang) ya tanggal 27 Juni. Bismillah berangkat dari rumah, lalu coblos nomor 2,” kata Risma berulang-ulang.

“Aku saja nggak isin (malu) keliling pasar, keliling mall, terminal sambil acungkan salam dua jari ajak semua coblos Gus Ipul-Mbak Puti,” imbug Risma.

Risma pun mengajak massa yang hadir untuk mengacungkan salam dua jari sebagai tanda dukungan untuk Gus Ipul-Puti yang mendapat nomor urut 2 di Pilgub Jatim.

“Coblos nomor 2,” ujar Risma yang diikuti acungan salam dua jari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya