DPR Minta Bandara Minangkabau Dikelola Angkasa Pura II

Ade Rezki Pratama
Sumber :
  • antaranews.com

VIVA – Anggota Komisi V DPR RI Ade Rezki Pratama mengharapkan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Padang, Sumatera Barat dikelola oleh PT Angkasa Pura II. Pasalnya, bandara yang selesai dibangun pada tahun 2005 tersebut, beberapa tahun ini frekuensi penerbangan dan jumlah  penumpangnya meningkat sangat signifikan.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

“Selain perlu diperluas, pada akhirnya Bandara Minangkabau yang dibangun mulai tahun 2002 dan selesai tahun 2005, setelah beberapa tahun ini pertumbuhan penumpang dan frekuensi perkembangan tumbuhnya sangat signifikan. Harapan kami bandara ini dikelola oleh Angkasa Pura II,” papar Ade di sela-sela Kunjungan Kerja Komisi V DPR dalam rangka meninjau kesiapan transportasi jelas arus mudik Lebaran 2018 di Padang, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Politisi Gerindra ini meminta Kementerian Perhubungan  agar mempersiapakan rencana-rencana pengembangan bandara ini. “Rencana yang sifatnya jangka panjang, kita berharap bandara ini nantinya terintegerasi baik dengan Stasiun Kereta Api Bandara yang saat ini sudah beroperasi”, tegasnya.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

Dalam kesempatan tersebut, anggota dewan dapil Sumatera Barat II ini juga mengharapkan perlunya peningkatan pengembangan runway. Karena Bandara Minangkabau ini termasuk bandara terpadat di Indonesia dan agar pesawat berbadan lebar bisa mendarat di bandara ini.

“Saat ini kami rasa, runway di bandara ini sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan padahal  bandara ini adalah bandara internasional yang sudah melakukan penerbangan internasional diantaranya ke Singapura dan Malaysia, sementara penerbangan domestik pun frekuensi kian meningkat,”  ungkapnya. (dpr.go.id)

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional
Pengamanan Demo di KPU dan Bawaslu

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Ribuan personel dikerahkan untuk mengawal jalannya rekapitulasi suara tingkat nasional di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini Rabu, 20 Maret

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024