Kampanye Terakhir, Ganjar Sambangi Kampung Sudirman Said

Ganjar Pranowo mengunjungi kampung Sudirman Said di Brebes.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dwi Royanto.

VIVA - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo, mengunjungi kampung halaman rivalnya Sudirman Said di hari terakhir masa kampenye Pilkada Jateng. Ia bahkan mampir di rumah adik kandung Sudirman Said.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Kunjungan dilakukan di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Sabtu, 23 Juni 2018. Rumah yang dikunjungi adalah milik Nuruddin yang tak lain adik kandung Sudirman Said. Sayangnya, Nuruddin tidak berada di rumah.

Meski begitu, pria berambut putih itu malah ditemui adik Sudirman Said yang lain yakni Sartono. Bahkan Sartono telah mengenal betul sosok Ganjar Pranowo.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Kalau saya malah adiknya pas Pak Dirman, kalau Nuruddin adik saya," kata Sartono saat berbincang dengan Ganjar.

Pria tambun itu mengaku tak menyangka Ganjar berkunjung. Ia yang bertempat tinggal di depan rumah Nuruddin awalnya hanya penasaran ada mobil Innova hitam masuk halaman rumah adiknya. Tahu adiknya tidak di rumah, Sartono pun menghampiri.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Ganjar mengatakan, tujuan kedatangannya sekadar silaturahmi, sekaligus menunjukkan bahwa Pilgub Jateng adem ayem dan penuh kerukunan pada kampanye terakhir.

"Mumpung kampanye terakhir saya di Brebes, tiada salahnya saya mampir ke rumah beliau," katanya.

Tak ada pembicaraan serius antar Ganjar dan Sartono siang itu. Keduanya bahkan akrab bersalaman hangat serta berfoto bersama. Gesture berfoto pun cukup unik, di mana Ganjar menunjuk angka 1 sedangkan Sartono menunjuk angka 2.

"Saya mohon doa agar pilkadanya tetap aman dan kondusif. Salam saya untuk seluruh keluarga besar Pak Sudirman," kata Ganjar.

Selain mampir di Desa Slatri, kampanye terakhir Ganjar juga diisi dengan bersilaturahmi ke rumah KH Tohari Rois di Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba. Kiai Tohari adalah adik dari KH Dimyati Rois, kiai kharismatik asal Kaliwungu, Kendal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya