Zulkifli: PAN Selalu Pilih Calon yang Bela Umat

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (kedua kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengklaim partainya konsisten mendukung calon kepala daerah yang pro umat dan pro rakyat. Dia mempersilakan semua pihak untuk mengeceknya.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Silakan dicek di semua pilkada. PAN selalu pilih yang bersih, berani, bela umat dan bela rakyat. Buktinya di Padang ini PAN solid dukung Mahyeldi-Hendri," kata Zulkifli melalui keterangannya, Sabtu, 23 Juni 2018.

Zulkifli kembali turun langsung ke daerah untuk menangkan calon yang diusung partainya dalam Pilkada 2018. Setelah sebelumnya menjadi juru kampanye di Riau, Zulkifli melanjutkan perjalanan ke Padang menghadiri kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mahyeldi-Hendri di Lapangan Imam Bonjol Padang, Sabtu, 23 Juni 2018.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang petahana Periode 2013-2018. Sedangkan Hendri Septa adalah kader PAN yang saat ini menjabat Ketua DPD Kota Padang. Zulkifli menyebut kepemimpinan Mahyeldi di Kota Padang akan lebih baik dengan dukungan dari kader PAN, Hendri Septa.

"Kalau saat ini sudah terasa baik, maka periode kedua ini insya Allah Padang akan lebih maju dan sejahtera bersama kader PAN, Hendri Septa," kata dia.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Ketua MPR itu menuturkan walaupun dalam kondisi kurang sehat, ia tetap berangkat ke Padang untuk memberikan dukungan pada Mahyeldi-Hendri. Ia pun menutup orasi politiknya dengan pantun.

"Kalaulah tak ada tinta, tak akan mampu kugubah puisi. Kalaulah bukan karena Mahyeldi dan Hendri tak akan aku sampai di sini," tuturnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021