Prabowo Galang Dana, Gerindra: Donasi Sudah Rp296 Juta

Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA Foto/Darwin Fatir

VIVA – Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani menyebut hingga tadi malam donasi dari galang perjuangan Partai Gerindra telah mencapai Rp 296 juta. Ia pastikan, dana tersebut akan dipertanggungjawabkan.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

"Sampai tadi malam, donasi dari di-launching sudah mencapai Rp296 juta. Tertinggi penyumbang Rp15 juta, terendah penyumbang Rp1.000," kata Muzani di rumah dinas Ketua MPR, Zulkifli Hasan, di Jakarta, Senin 25 Juni 2018.

Ia menjelaskan, sumber dana tersebut berasal dari berbagai macam lapisan masyarakat yang memberikan dukungan perjuangan. Apalagi, Partai Gerindra juga mematok sejumlah poin kriteria penyumbang.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Ada tujuh poin bagi calon penyumbang, dan pertanyaan setuju sumbangan itu antara lain. Bahwa dana yang disetorkan itu bukan dari dana korupsi atau lainnya, kedua dana itu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk digunakan bagi perjuangan beliau," lanjut Muzani.

Kemudian, dia menambahkan politik memang memerlukan dukungan dengan banyak bentuk. Baik dukungan pernyataan, dana maupun kegiatan.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Semakin banyak masyarakat terlibat di dalam proses perjuangan politik, akan semakin besar perasaan kita, bahwa kita tidak berjuang dalam sebuah dalam sebuah bertepuk sebelah tangan," kata Muzani.

Menurutnya, perjuangan politik memang membutuhkan biaya politik sangat besar. Ia pastikan dana galangan tersebut akan dipertanggungjawabkan.

"Nanti, akan kami sampaikan dan akan kami pertanggungjawabkan, jumlahnya berapa dari berapa nama," kata Muzani. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya